SMAN 68 SABET DUA MEDALI DI AJANG FLS2N 2019 LAMPUNG

  

FLS2N 2019  yang  berlangsung selama satu minggu, yakni pada 15 -. 21 September 2019 di Kota Lampung , telah berakhir.

Kegiatan dengan tema “Seni Menyatukan Keberagaman”  punya  arti  tersendiri bagi duta duta SMAN 68 Jakarta yang sekaligus menjadi duta dari Provinsi DKI Jakarta di tingkat Nasional. Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala SMAN 68 Jakarta Dra. Adwiana Hardiyanti  M.Pd, untuk memberikan motivasi kepada Nila Eleora peserta lomba di cabang desain poster putri dan  dua J yaitu Jason  Kusuma dan Jonathan  Martin di cabang Film Pendek.

Perjuangan mereka berakhir manis dengan capaian dua medali , masing- masing Nila dengan medali emas dan dua J dengan medali perunggu. Setidaknya ketiganya masih bisa mempertahankan tradisi medali dari team  FLS2N   SMAN 68, setelah tahun sebelumnya Alysa  menyabet medali emas dari cabang gitar solo putri.

Capaian ini memberikan gambaran bahwa di SMAN 68 tidak hanya berprestasi   di bidang akademik tetapi juga dibidang non akademik.

Betapapun, FLS2N menjadi  wadah dalam memperkuat program penguatan pendidikan karakter (PPK) di sekolah, karena prestasi pendidikan tidak hanya di bidang akademik, melainkan juga di bidang non-akademik, salah satunya bidang seni. Sejalan  dengan Visi kegiatan FLS2N yakni : terwujudnya siswa SMA yang kreatif, cerdas, dan berkarakter melalui penghayatan dan penguasaan seni budaya bangsa sehingga memiliki eksistensi di tingkat dunia.

Akhir kata, selamat untuk Nila dan duo J atas capaiannya. Semoga di FLS2N yang akan datang, SMAN 68 masih tetap  berkiprah dengan talenta –talenta seni  luar biasanya. Amin.

Content retrieved from: https://sma68-jkt.sch.id/2019/09/25/sman-68-sabet-dua-medali-di-ajang-fls2n-2019-lampung/.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *